NSS: Putri Tanjung dan Andien Bicara Bullying-Dampak Medsos bagi Anak Muda

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 20:08 WIB
NSS Episode 17 Putri Tanjung Bicara dengan Andien Aisyah
NSS Episode 17 Putri Tanjung Bicara dengan Andien Aisyah (Foto: dok. CXO Media)
Jakarta -

Program Ngobrol Sore Semaunya (NSS) memasuki episode 17. Kali ini Putri Tanjung bicara dengan penyanyi Andien Aisyah. Keduanya berbicara soal perjalanan karir Andien Aisyah selama 20 tahun, meghadapi bullying, hingga pengaruh media sosial terhadap mental anak muda zaman sekarang.

NSS disiarkan dalam akun YouTube, CXO Media. Pada episode NSS 17, Kamis (17/12/2020), berjudul Andien Aisyah: Dampak Yang Berbahaya & Tidak Kita Sadari.

Awalnya Putri Tanjung menanyakan soal Andien yang sudah berkarya sebagai seorang penyanyi selama 20 tahun. Putri pun bertanya perbedaan berkarya di 20 tahun lalu dan saat ini.

"Mba kan Mba Andien sudah berkarya sudah lama banget, sudah 20 tahun, apa bedanya berkarya dan diri Mba Andien di 20 tahun yang lalu sama sekarang?" tanya Putri.

Kemudian Andien menjelaskan perbedaan berkarir pada 20 tahun lalu dimana dirinya masih rekaman bernyanyi menggunakan pita rekaman hingga saat ini sudah masuk digital. Selain itu, Andien juga bercerita soal proses perkembangan diri mulai dari SMP hingga sudah memiliki 2 anak dan tetap bernyanyi sampai saat ini.

"Aku mengawali karir cukup muda, waktu itu umur 14 tahun, jadi aku rasa kayaknya apa ya, cukup ada beberapa dunia ini shifting di dalam penglihatankan. Jadi waktu awal nih misalnya aku rekaman masih pakai pita dulu, bayangin nggak, masih pakai pita, kalau sekarang suara kan bisa digambar gitu, ini nggak bisa yaudah itu aja, output masih kaset, lalu kemudian berubah menjadi CD, dari CD berubah menjadi ya pokoknya banyak banget sampai sekarang sudah digitalized," kata Andien.

"Kalau dilihat dari sisi industri sudah banyak berubah termasuk aku-nya, kamu taulah anak umur 14 tahun waktu itu masih SMP, kemudian masuk fase berikutnya SMA, walaupun itu masih jadi penyanyi tapi aku sendiri alami fase-fase kehidupan yang mulai SMA. pertemenan gimana, sekolah gimana, kuliah bla-bla-bla sampai di sini lah aku punya 2 anak, dan tetap bernyanyi," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2