Pemprov DKI Patuhi Arahan Jokowi soal Mekanisme Vaksin COVID-19 Gratis

ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Patuhi Arahan Jokowi soal Mekanisme Vaksin COVID-19 Gratis

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 19:58 WIB
Vaksin Virus Corona Menuju RI
Ilustrasi vaksin COVID-19 (Fuad Hasim/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta akan mengikuti arahan pemerintah pusat perihal mekanisme vaksinasi COVID-19 gratis untuk warganya. Perihal ketentuan lebih lanjutnya pun Pemprov DKI akan mematuhi petunjuk dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terkait mekanismenya nanti kami mengikuti ketentuan aturan yang diputuskan oleh pemerintah pusat atau satgas pusat sebagaimana yang sudah disampaikan berkali-kali diberikan kesempatan diutamakan bagi kepentingan tenaga medis terlebih dahulu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2020).

Pria yang karib disapa Ariza itu mengatakan saat ini tengah melakukan rapat koordinasi untuk menentukan jumlah dan tahapan pemberian vaksin. Koordinasi ini dilakukan dengan pemerintah pusat dan satgas provinsi.

"Ya kami terus melakukan rapat koordinasi nanti kami menunggu kapan persisnya jadwalnya berapa jumlahnya tahapannya bagaimana teknisnya nanti kita koordinasikan dengan pemerintah pusat, antara pusat dengan satgas provinsi," ujarnya.

Ariza mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah Presiden Jokowi menggratiskan vaksin Corona. Ariza berharap vaksin ini dapat membantu masyarakat agar terbebas dari pandemi virus Corona yang saat ini masih mewabah di Indonesia.

"Kami tentu berterima kasih pada pemerintah pada Pak Jokowi Bapak Presiden kita yang telah menyampaikan kemarin bahwa terkait vaksin akan diberikan cuma-cuma atau gratis bagi masyarakat tentu kami atas nama masyarakat Jakarta menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya mudah-mudahan hadirnya vaksin nantinya bisa membantu masyarakat Jakarta agar terbebas dari pandemi COVID-19," tuturnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT