Polisi Teliti Laporan atas Haikal Hassan soal 'Mimpi Bertemu Rasul'

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 13:55 WIB
Jakarta -

Sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan, dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ucapannya yang bercerita mimpi bertemu Rasulullah SAW. Polisi kini tengah meneliti laporan tersebut.

"Laporannya baru masuk, sementara masih diteliti oleh penyidik. Nanti akan kita sampaikan bagaimana perkembangannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Menurut Yusri, laporan tersebut kini telah diterima oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Pihaknya masih mempelajari laporan tersebut.

Yusri menambahkan, saat ini laporan tersebut belum naik ke tahap penyelidikan. Penyidik baru akan memanggil para pihak setelah penyelidikan dimulai.

"Ini baru dilakukan penelitian laporan polisi yang masuk oleh Krimsus Polda Metro Jaya. Nanti akan kita sampaikan apakah naik penyelidikan dengan mengundang (terlapor dan pelapor), nanti kita sampaikan," ujar Yusri.

Laporan atas Haikal Hassan itu terdaftar dalam laporan bernomor LP/7433/XII/YAN.25/2020/SPKT PM tanggal 14 Desember. Haikal Hassan dilaporkan oleh Husein Shihab atas tuduhan tindak pidana ujaran kebencian melalui ITE dan Penistaan Agama serta menyebarkan berita bohong yang dapat menimbulkan kegaduhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan Pasal 156 huruf a KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Selanjutnya
Halaman
1 2