Haikal Hassan Dipolisikan Usai Cerita 'Mimpi Bertemu Rasulullah', Ini Kata MUI

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 09:05 WIB
Waketum MUI Anwar Abbas
Waketum MUI Anwar Abbas (Foto: mui.or.id)
Jakarta -

Sekjen Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan, dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ceritanya bahwa ia mimpi bertemu dengan Rasulullah SAW. Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas heran dengan hal itu.

"Pertanyaan saya, kok mimpi orang bisa dipolisikan? Emangnya tugas polisi juga mengurusi dan mengamankan mimpi-mimpi orang?" kata Anwar kepada wartawan, Selasa (15/12/2020) malam.

Anwar menilai bisa saja seseorang bermimpi bertemu dengan Rasulullah. Hal itu, menurutnya, menjadi keinginan setiap orang, termasuk dirinya.

Dengan begitu, menurut Anwar, tidak perlu diributkan. Dia mengaku bukan hanya sekali saja mendengar seseorang bertemu dengan Nabi Muhammad di dalam mimpi.

"Kalau Ustaz Haikal menyatakan bahwa beliau pernah bermimpi ketemu Rasulullah lalu kok kita ribut. Ya alhamdulillah. Dia bisa bermimpi ketemu Rasulullah," ujarnya.

"Saya pengennya minta ampun, ingin ketemu Rasulullah dalam mimpi tapi belum kunjung terwujud juga sampai hari ini. Tapi teman saya yang memang sering membaca Al-Qur'an dengan dalami tafsirnya juga bercerita kepada saya bahwa beliau pernah bermimpi ketemu Rasululllah. Ya saya mengucapkan 'alhamdulillah, ini sebuah karunia untuk Bapak' kata saya," lanjut Anwar.

Tonton video 'Orasi Haikal Hassan 'Mimpi Bertemu Nabi' Berujung Laporan ke Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak berita selengkapnya terkait pelaporan Haikal Hassan di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2