Bus Pengangkut Personel Brimob Polda Sumsel Terbalik di Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 19:18 WIB
Bus Pengangkut Personel Brimob Polda Sumsel Terbalik di Jambi.
Bus pengangkut personel Brimob Polda Sumsel terbalik di Jambi. (Foto: dok. Istimewa)
Jambi - Bus pengangkut personel Brimob Polda Sumsel terbalik di Jalan Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi. Bus tersebut terbalik nyaris masuk jurang.

"Iya, mobil itu terbalik di kawasan Kabupaten Kerinci. Tetapi alhamdulillah semua anggota yang berada di dalam bus itu selamat semua," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Khuswahyudi Tresnandi saat dihubungi detikcom, Rabu (16/12/2020).

Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Namun di lokasi itu sering terjadi kecelakaan dan mobil masuk jurang karena medan kondisi jalan yang menurun.

Diketahui, ratusan personel Brimob dari Palembang, Sumsel, itu dikerahkan ke Jambi untuk membantu pengamanan jalannya Pilkada Jambi. Setelah selesai bertugas, personel dari Polda Sumsel itu kembali dengan menaiki bus.

Namun, saat di perjalanan, bus mengalami kecelakaan tunggal. Ada beberapa personel Brimob yang mengalami luka-luka akibat peristiwa ini.

"Kalau anggota yang terluka, ada beberapa, tetapi tidak cukup parah. Anggota yang menaiki bus itu rencana mau pulang ke Sumsel karena ada yang sebagian pulang dan masih ada yang sebagian jaga. Tetapi kita pastikan, atas kejadian ini, tidak ada anggota yang mengalami luka yang cukup parah," ujar Khuswahyudi.

Wakapolres Kerinci bersama petinggi Brimob Polda Jambi sempat mengecek lokasi kejadian. Bus akhirnya bisa dievakuasi dan para personel Brimob Sumsel tetap melanjutkan perjalanan pulang. (idn/idn)