JNE Dituduh Dukung Teroris, Hotman Paris Ancam Tempuh Somasi-Pidana

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 16:50 WIB
Hotman Paris ditunjuk jadi pengacara JNE
Pengacara Hotman Paris dan kliennya, perusahaan JNE, dalam jumpa pers. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta -

Pengacara perusahaan JNE, Hotman Paris Hutapea, membantah kliennya memiliki kaitan dengan gerakan terorisme ataupun kelompok tertentu. Untuk itu, Hotman Paris mengancam akan menempuh upaya somasi dan jika perlu ke jalur hukum.

"Kita akan somasi orang-orang yang berusaha buat fitnah tidak benar dan bila perlu pidana," kata Hotman Paris saat konferensi pers di Jetski Cafe, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (16/12/2020).

Hotman Paris menantang jika ada yang bisa membuktikan bahwa JNE dikaitkan dengan teroris ataupun kelompok/orang tertentu. Karena itu, Hotman Paris mengatakan tudingan yang dialamatkan kepada JNE adalah fitnah.

"Sekarang saya kasih kesempatan, adakah dari kalian yang bisa buktikan bahwa ada kaitan dengan teroris? Ada yang bisa buktikan mereka ada hubungan dengan Haikal Hassan? Kalau ada, silakan buktikan sekarang," katanya.

Hotman Paris pun mengatakan rencana somasi hingga menempuh jalur hukum pidana itu masih menunggu perkembangan setelah upaya hak jawab JNE. Dia memastikan, jika masih ada pihak yang memfitnah JNE, akan ditempuh jalur hukum.

"Sesudah kita jelaskan, masih ada nggak yang kurang ajar, gitu aja, masih ada nggak yang melanggar UU ITE, memfitnah, kalau itu kita akan somasi kita akan pidanakan, tapi sekarang kita imbau jangan, mungkin bisa saja karena kurang mengerti, kurang paham, dengan sekarang kita jelaskan begini," ucap Hotman Paris.

Simak juga video 'Sindiran Pedas Hotman Paris ke Sosok Tukang Fitnah':

[Gambas:Video 20detik]





Halaman selanjutnya soal pernyataan JNE...