Ketua Harian Gerindra: Kami Tak Usulkan Nama Pengganti Edhy Prabowo

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 07:34 WIB
Wakil Ketua DPR/Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan tak ada pembahasan nama pengganti Edhy Prabowo sebagai Menteri di internal partai. Gerindra tak akan mengusulkan nama pengganti Menteri Kelautan dan Perikanan itu kepada Presiden Jokowi.

"Di internal Gerindra tidak ada pembahasan mengenai siapa yang akan menggantikan Menteri KKP karena Gerindra tidak mengusulkan nama pengganti Menteri KKP dan diserahkan kepada Presiden," kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (16/12/2020).

Terkait namanya yang disebut-sebut akan menggantikan Edhy Prabowo, Dasco menegaskan dia tak punya kompetensi yang cukup untuk mengurusi bidang kelautan dan perikanan. Dasco merasa hal ini perlu diluruskan.

"Bahwa saya tidak menguasai bidang kelautan dan perikanan tersebut sehingga tidak mungkin saya menjalankan sesuatu yang tidak dikuasai dengan baik," tegas Dasco.

"Demikian untuk meluruskan pemberitaan-pemberitaan soal saya maupun Gerindra tentang pergantian Menteri KKP," ucapnya.

Edhy Prabowo ditangkap KPK terkait dugaan suap ekspor benur. Posisi Menteri KKP secara definitif kini lowong.

Setelah penangkapan Edhy Prabowo, KPK juga menjerat Menteri Sosial Juliari Batubara dalam kasus dugaan korupsi dana bansos Corona. Penjabat Menteri KKP dan Mensos secara definitif pun hingga kini kosong sehingga memantik isu reshuffle jelang akhir tahun.

(gbr/ibh)