Kak Seto Cek Psikologi Cucu HRS Pascapenembakan Laskar FPI

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 19:02 WIB
Kak Seto saat di Petamburan usai bertemu dengan cucu Habib Rizieq
Kak Seto saat di Petamburan usai bertemu dengan cucu Habib Rizieq. (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto menyambangi Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedatangan Kak Seto untuk mengecek kondisi psikologis cucu dari pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab usai insiden penembakan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu.

Kak Seto tiba di Jalan Petamburan III, Selasa (15/12/2020), sekitar pukul 16.05 WIB. Dia mengenakan batik berwarna perpaduan kuning dan cokelat serta celana hitam. Tas ransel berwarna hitam turut Kak Seto gendong.

Tidak lama berselang, pada pukul 16.51 WIB, Kak Seto keluar dari Gang Paksi tempat kediaman Habib Rizieq. Kak Seto menyempatkan diri untuk berfoto dengan beberapa anggota Laskar Pembela Islam (LPI) dan warga setempat.

Kak Seto menjelaskan maksud kedatangannya ke kediaman Habib Rizieq. Kak Seto mengatakan kedatangannya untuk melihat kondisi psikologis cucu dari Habib Rizieq.

"Cuma lihat-lihat aja kondisi psikologis dari cucu-cucu Habib Rizieq itu," ujar Kak Seto saat ditemui.

Selain itu, sebagai seorang pemerhati anak, Kak Seto merasa terpanggil untuk menengok langsung kondisi mereka.

"Ya waktu itu kan ada keterangan pers dari Komnas HAM, Komnas Perempuan, dan Perlindungan Anak ikut memperhatikan ikut melihat sendiri keadaan anak-anak. Kami juga terpanggil untuk itu," terangnya.

Kak Seto mengatakan ada sekitar belasan anak dan cucu berada di dalam kediaman Habib Rizieq. Dia membeberkan kondisi cucu dan anak Habib Rizieq, termasuk yang masih bayi.

Selanjutnya
Halaman
1 2