Kapolda Sumut Minta Warga Tak Gelar Pesta Tahun Baru: Akan Dibubarkan

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 13:04 WIB
Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin (Ahmad Arfah-detikcom)
Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin meminta warga tidak menggelar pesta saat malam pergantian tahun baru 2021. Martuani mengatakan pihaknya bakal membubarkan pesta tahun baru saat pandemi Corona atau COVID-19.

"Kami menyampaikan tidak ada pelaksanaan pesta tahun baru. Kalau ada, akan kita bubarkan" ucap Martuani di Polda Sumut, Selasa (15/12/2020).

Hal ini disampaikan Martuani saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Toba 2020 bertempat di aula Tribrata Mapolda Sumut. Turut hadir pada kegiatan ini Pangdam I/BB Mayjen Hasanuddin, kapolres jajaran Polda Sumut, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di Sumut.

Martuani mengimbau pelaksanaan ibadah Natal dilakukan secara virtual. Martuani mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan pihak gereja untuk membahas hal tersebut.

"Bapak dan Ibu kami undang di sini untuk menyampaikan bahwa pelaksanaan Natal dan tahun baru 2021 ini untuk melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Jangan berkumpul-kumpul, apalagi sampai tidak menerapkan protokol kesehatan. Bila perlu, buat kegiatan di rumah saja bersama keluarga," ucap Martuani.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat mau melaksanakan Natal melalui daring dan virtual," imbuhnya.

Selain itu, Martuani memaparkan kondisi Sumut selama masa Pilkada 2020. Martuani menyebut pelaksanaan pilkada berjalan kondusif.

"Secara pribadi saya mewakili TNI dan Polri mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan Pilkada 2020 aman dan kondusif. Ini semua karena doa alim-ulama, tokoh agama, dan masyarakat serta kerja sama semua unsur aparat dan pemerintah Sumut," ucapnya.

(haf/haf)