Jatuh ke Sungai Saat Lewati Jembatan Putus, Pria di Sumut Ditemukan Tewas

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 11:00 WIB
Pria jatuh ke sungai saat lewati jembatan putus.
Pria jatuh ke sungai saat lewati jembatan putus. (Foto: dok. Istimewa)
Deli Serdang -

Seorang pria di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), jatuh ke sungai saat melewati jembatan yang terputus. Korban bernama Imam Hanafi itu terseret arus dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Tengah malam tadi sekitar pukul 00.35 WIB korban berhasil ditemukan oleh warga yang berjaga kemudian melaporkan temuan tersebut kepada tim yang tidak jauh dari lokasi," ucap Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, Selasa (15/12/2020).

Toto mengatakan Imam awalnya terjatuh saat berboncengan dengan rekannya melalui jembatan yang terputus pada Minggu (13/12). Dia menduga Imam dan rekannya tidak melihat jembatan yang sudah terputus itu.

"Awalnya dua orang pemuda yang berstatus karyawan Indomaret terjatuh saat melintas di jembatan yang sudah ambruk diterjang banjir bersama sepeda motornya. Diduga korban tidak melihat jika jembatan tersebut sebelumnya sudah ambruk diterjang banjir saat kejadian air sungai sedang naik," ucapnya.

Setelah terjatuh, Imam dinyatakan hilang terbawa arus. Sementara rekan Imam, Alfianto, selamat dengan luka ringan.

"Rekan korban Alfianto berhasil menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka ringan. Sedangkan Imam Hanafi hilang terbawa arus sungai," kata Toto.

Pencarian Imam pun berhasil, jenazahnya kemudian dievakuasi oleh tim SAR. Jenazah Imam selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

"Selanjutnya korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit umum Lubuk Pakam," jelasnya.

(idn/idn)