2 PAW Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Dilantik Hari Ini

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 10:29 WIB
Pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari posisi Gubernur DKI Jakarta diumumkan di rapat paripurna istimewa DPRD DKI.
Ilustrasi Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD DKI melalui mekanisme pengganti antarwaktu (PAW), hari ini. Ada 2 anggota DPRD DKI yang dilantik PAW dari Fraksi PKS, yakni Israyani dan Karyatin Subiantoro.

"Berdasarkan kesepakatan Rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi DKI Jakarta bersama eksekutif hari Selasa, tanggal 8 Desember 2020, bersama ini disampaikan jadwal kegiatan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta pengganti antar waktu," ujar Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dalam keterangan tertulis, Selasa (15/12/2020).

Israyani dan Karyatin akan dilantik sebagai pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPRD DKI sisa masa jabatan 2019-2024. Rapat paripurna pelantikan 2 anggota PAW DPRD DKI itu akan digelar pukul 11.00 WIB dipimpin langsung oleh Prasetio.

Untuk diketahui, Israyani dan Karyatin Subiantoro dilantik sebagai PAW menggantikan 2 anggota DPRD DKI Fraksi PKS yang meninggal dunia. Kedua anggota F-PKS yang meninggal tersebut adalah Dany Anwar dan Umi Kulsum.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin menyebut Dany Anwar digantikan oleh Israyani, sedangkan Umi Kulsum digantikan oleh Karyatin Subiantoro. Dany Anwar diketahui meninggal dunia karena terpapar virus Corona (COVID-19), sementara Israyani meninggal karena komplikasi sejumlah penyakit.

"Insyaallah, dijadwalkan Selasa, 15 Desember 2020, Bu Israyani pengganti almarhum Dany Anwar dan Pak Karyatin Subiantoro pengganti almarhumah Umi Kulsum, yang keduanya berada di Komisi A," kata Arifin dalam keterangan pers tertulis, Jumat (11/12).