TNI-Polri Gelar Patroli Jelang Pleno Penghitungan Suara di KPU Cilegon

M Iqbal - detikNews
Senin, 14 Des 2020 16:35 WIB
TNI-Polri Patroli Gabungan Jelang Pleno Penghitungan Suara di KPU Cilegon.
TNI-Polri Patroli Gabungan Jelang Pleno Penghitungan Suara di KPU Cilegon. (Foto: M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Aparat gabungan TNI-Polri menggelar patroli menjelang pleno penghitungan suara tingkat kota di KPU Cilegon. Patroli dilaksanakan untuk meminimalisir adanya gangguan keamanan yang bisa terjadi menjelang penghitungan suara Pilwalkot Cilegon.

"Iya dalam rangka melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada kemarin itu kan sudah pencoblosan sekarang tahapannya itu proses dari PPK ke KPUD melaksanakan pleno," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono saat dikonfirmasi, Senin (14/12/2020).

Polisi mengerahkan 60 kendaraan dan 15 kendaraan dari TNI. Para personel yang melaksanakan patroli gabungan itu memakai peralatan lengkap.

"Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif biar masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya TNI-Polri tadi melaksanakan kegiatan patroli keliling dengan 60 kendaraan lebih, dari TNI ada 15 kendaraan," kata dia.

Sigit menyatakan aparat keamanan akan terus siaga hingga ada keputusan tetap siapa paslon yang berhasil meraih suara terbanyak pada Pilwalkot Cilegon 2020. Meski sejauh ini tidak tampak adanya potensi gangguan keamanan.

"Saya juga tidak mau underestimate walaupun situasinya aman makanya tetap kami sediakan personel untuk melaksanakan pengamanan yang jumlahnya saya tambahkan BKO dari Polda," kata dia.

(idn/idn)