RS Andi Makkasau Parepare Tepis Kabar 44 Nakes Positif COVID: Itu Hoax!

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 14 Des 2020 15:45 WIB
Ilustrasi hoax or not
Foto ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Parepare -

Rumah Sakit Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menepis kabar yang menyebut 44 tenaga kesehatan (nakes) di RS tersebut positif COVID-19. Informasi tersebut dipastikan hoax alias kabar bohong.

"Itu hoax, sama sekali tidak benar (44 nakes di RS Andi Makkasau positif COVID)," ujar Direktur RS Andi Makkasau Renny Angraeny kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Reny mengatakan pihaknya hingga saat ini masih menelusuri sumber dari informasi hoax tersebut. Masyarakat, khususnya warga Parepare, diminta tidak mempercayai kabar bohong tersebut.

"Karena katanya mulai beredar di grup notaris, olehnya itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai informasi yang berasal dari sumber yang tidak jelas dan tidak ikut serta meneruskan pesan berantai tersebut," katanya.

Lebih lanjut Renny mengatakan saat ini RS Andi Makkasau tengah merawat 36 pasien positif COVID-19.

"(Sebanyak) 35 orang pasien warga Kota Parepare dan 1 orang dari luar kota," tandasnya.

Untuk diketahui, sebuah pesan hoax yang menyebut 44 nakes di RS Andi Makkasau positif COVID-19 beredar di grup WhatsApp sejak Minggu (13/12) lalu.

"Rekan2 yg sm berbahagia, jika tdk pux kepentingan yg mendesak di rsu type b pare2, baik kirax dtunda atau ditahan dl. Terhitung smp hari ini tenaga kesehatan disana adalah 44 org penderita covid. Bangsal dan kamar2 tlh penuh penderita covid tetapi rsu type b tdk dtutup oleh pemkot pare2. Seperti halx rumkit di sidrap. Demikian info terkini," demikian isi pesan hoax tersebut.

(nvl/nvl)