Polisi Ungkap Kondisi Habib Rizieq Selama di Tahanan

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 13 Des 2020 14:52 WIB
Jakarta -

Polisi terus memantau kondisi kesehatan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang kini telah ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Habib Rizieq saat ini dalam keadaan sehat.

"Sampai dengan saat ini, saudara Rizieq Shihab sudah kita tadi malam disampaikan kita lakukan penahanan di Rutan Polda Metro Jaya. Kondisinya sehat, kita masih tetap pantau," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020).

Yusri menyebut pihaknya tidak membeda-bedakan Habib Rizieq dengan tahanan lainnya. Ia menyebut akan tetap memperhatikan kesehatan dan pola makan Habib Rizieq selama di tahanan.

"Sama juga dengan tahanan-tahanan yang lain tetap masalah kesehatan, masalah makan, tetap kita siapkan dari bidang kedokteran dan kesehatan Polda Metro Jaya," ungkapnya.

Habib Rizieq resmi ditahan Polda Metro Jaya sejak dini hari tadi setelah menjalani pemeriksaan selama kurang-lebih 12 jam. Habib Rizieq keluar dari ruang pemeriksaan dengan tangan diborgol menggunakan cable ties dan menggunakan rompi tahanan berwarna oranye.