Round-Up

Lokasi Habib Rizieq Disebut dalam Genggaman Polisi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 19:36 WIB
Ketua Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah Habib Rizieq bersama Fachrurrozi Ishak, dan KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii meluncurkan Konvensi Calon Gubernur Muslim Jakarta di Aula Buya Hamka Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Kamis (25/2/2016). Konvensi itu untuk menjaring calon di Pilkada 2017 mendatang.
Habib Rizieq Shihab (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Polisi akan menangkap Habib Rizieq, yang kini menjadi tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Titik lokasi terkini Habib Rizieq diyakini telah berada dalam genggaman polisi. Soalnya, pengacara Rizieq sendiri yakin polisi sudah mengetahui lokasi Rizieq.

Sebagaimana diketahui, lokasi keberadaan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu masih simpang siur. Habib Rizieq sempat terdeteksi di empat lokasi.

Habib Rizieq punya rumah di Petamburan, tepatnya di Gang Paksi, Jalan Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Habib Rizieq dan keluarganya tinggal di situ, termasuk menemui tamu-tamu yang menyambut kepulangannya dari Arab Saudi pada 10 November lalu.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya juga mengirimkan surat panggilan permintaan keterangan ke alamat di rumah di Gang Paksi itu, 29 November lalu. Namun pada saat itu Rizieq tidak ada di rumah.

"Tadi penyidik ke rumah HRS untuk kirim surat panggilan kepada yang bersangkutan, tetapi yang bersangkutan tidak ada di rumahnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Minggu (29/11).

Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI juga berlokasi di kawasan ini, yakni di Jalan Petamburan III Nomor 17, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq juga memiliki pondok pesantren (ponpes) di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Namanya adalah Ponpes Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Habib Rizieq sempat berada di sini ketika menyampaikan pernyataan terkait penembakan enam pengikutnya.

Tonton video 'Polisi Buru 4 Anggota FPI yang Kabur dalam Insiden di KM 50':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3