Pengacara: Habib Rizieq Sedang Pemulihan, Bohong Kalau Saya Bilang Sakit

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Jumat, 11 Des 2020 14:06 WIB
Habib Rizieq Shihab mendatangi Bareskrim Polri. Imam Besar FPI ini menjadi saksi ahli terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Habib Rizieq Shihab (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab sudah dua kali tidak memenuhi panggilan penyidik hingga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta. Dari dua kali panggilan tersebut, Habib Rizieq beralasan tidak dapat hadir karena sedang dalam pemulihan.

Namun alasan itu dianggap penyidik tak patut dan tak wajar karena tidak menyertakan surat keterangan dari dokter. Terkait hal itu, pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, menegaskan bahwa kliennya itu tidak sedang sakit.

"Saya luruskan Habib Rizieq tidak sakit, jadi tidak ada surat sakitnya. Itu kan kebohongan kalau misalkan saya bilang sedang sakit dan ada surat sakitnya kan. Makanya kita katakan sedang pemulihan, dokternya mengatakan demikian," kata Aziz Yanuar kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/12/2020)

Aziz Yanuar bersikukuh bahwa Habib Rizieq masih dalam tahap pemulihan sehingga tidak perlu menyertakan surat keterangan dari dokter.

"Kan surat pemulihan itu kan tidak ada, sepengetahuan saya ya karena dokternya tidak mau mengeluarkan surat pemulihan, makanya kita jelaskan seperti itu," jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah mengultimatum akan menangkap Habib Rizieq Shihab setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. Pihak Habib Rizieq memastikan siap diperiksa jika polisi mengirimkan surat panggilan sebagai tersangka terlebih dahulu.

"Kan menangkap itu kan ada suratnya. Kan ada panggilan surat kan untuk diperiksa (tapi) tidak datang. Makanya kita ambil sekarang, kapan waktunya kita insyaallah akan penuhi," kata Aziz.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2