Menang QC, Danny Pomanto Bicara Kedewasaan Politik Paslon Pilwalkot Makassar

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 21:00 WIB
Cawalkot Makassar Danny Pomanto (Hermawan-detikcom)
Cawalkot Makassar Danny Pomanto (Hermawan/detikcom)

Lebih lanjut Danny meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tetap menunggu hasil real count yang ditetapkan KPU. Dia juga meminta agar para pendukungnya tidak membuat euforia jika dirinya menang.

"Kepada seluruh saudara Makassar, QC (quick count) ini belum menjadi bagian daripada kepastian kita menang, tapi real count-lah keputusan yang akan menetapkan kemenangan ini. Maka dengan itu, saya harap kepada seluruh masyarakat Makassar, jangan euforia, tidak usah ke jalan-jalan, karena situasi COVID, kepedulian COVID diperlukan oleh seluruh masyarakat," ucapnya.

Berdasarkan data pukul 20.49 WIB, Rabu (9/12/2020), Danny Pomanto, yang berpasangan dengan Fatmawati, unggul atas tiga pesaingnya di Pilwalkot Makassar 2020. Pasangan Danny Pomanto-Fatmawati unggul dengan 41,42 persen. Data masuk di quick count LSI mencapai 100 persen.

Di bawah Pomanto-Fatmawati ada pasangan Munafri-Abdul dengan suara 34,70 persen. Selanjutnya ada Syamsul-Fadli dengan 19,13 persen suara dan pasangan Iman-Andi dengan 4,75 persen.

Halaman

(eva/jbr)