Wakili Appi-Rahman, Erwin Aksa Beri Selamat ke Danny-Fatma

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 17:34 WIB
Erwin Aksa
Foto: Erwin Aksa
Makassar -

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman), mengucapkan selamat kepada Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi atas kemenangan di Pilwalkot Makassar 2020 versi quick count. Appi-Rahman mengajak semua warga membangun Makassar bersama-sama.

Ucapan selamat ini disampaikan tak lama setelah quick count sejumlah lembaga survei menempatkan Danny-Fatma di urutan pertama, mengungguli tiga pasangan lainnya. Penyampaian ucapan selamat diawali Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, kemudian Appi dan ditutup Rahman.

"Kami mengucapkan selamat kepada Danny dan Fatma. Sore ini kita sudah lihat hasil quick count dan tabulasi perolehan suara milik kita. Hasilnya memang tidak jauh beda," kata Erwin Aksa, Rabu (9/12/2020).

Tak lupa Erwin sebagai ketua tim pemenangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan relawan atas kerja keras memenangkan Appi-Rahman dalam empat bulan terakhir. "Kita banyak belajar hal-hal positif dari proses demokrasi ini," lanjut Erwin.

Selain mengucapkan selamat, pihak Appi-Rahman dipastikan tidak akan mengajukan gugatan terkait hasil Pilwalkot Makassar 2020 ini. Hal itu ditegaskan Erwin saat menjawab pertanyaan awak media.

"Saya kira kami sudah ucapkan selamat. Sekarang kita biarkan wali kota dan wakil wali kota terpilih untuk segera bekerja membenahi Kota Makassar," kata Erwin.

Sementara itu, Appi dalam penyampaian ucapan selamat mendoakan Danny-Fatma menjadi pemimpin amanah serta kepemimpinannya bisa membawa Makassar lebih baik lagi.

"Kami doakan menjadi pemimpin yang amanah. Kepada pendukung Appi-Rahman, kami sudah berbuat yang terbaik. Hasil ini jangan membuat kita sedih. Besok kita semua sudah harus jadi satu untuk Makassar," kata Appi.

Sedangkan Rahman mengatakan banyak memetik hikmah selama proses Pilwalkot Makassar 2020.

"Saya banyak bertemu orang menampung aspirasi. Kepentingan kita semua adalah Makassar maju. Kita dukung wali kota dan wakil wali kota terpilih," demikian Rahman Bando mengakhiri.

Simak video 'Jadi Zona Merah Rawan Konflik, Polisi Wanti-wanti Pilwalkot Makassar':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)