Menang QC, Danny Pomanto Bicara Kedewasaan Politik Paslon Pilwalkot Makassar

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 21:00 WIB
Cawalkot Makassar Danny Pomanto (Hermawan-detikcom)
Cawalkot Makassar Danny Pomanto (Hermawan/detikcom)
Jakarta -

Pasangan Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati meraih 41,42 persen suara berdasarkan hitung cepat (quick count) Lembaga Survei Indonesia (LSI). Danny Pomanto mengatakan suara itu merupakan strong voter-nya.

"Sesungguhnya adalah sejak survei awal yang paling menarik adalah 41 persen adalah strong voter saya, tadinya dicurigai bukan strong voter, diukur strong voter saya 20 persenan, tapi ternyata begitu disurvei selalu tetap 41 persen," kata Danny dalam acara d'Rooftalk yang tayang di detikcom, Rabu (9/12/2020).

"Berarti memang sejak awal angka ini bukan angka baru lagi ya, tapi 41 persen orang Makassar itu menjadi bagian dari strong voter saya, jadi pengikut setialah," lanjutnya.

Atas kemenangan hasil hitung cepat ini, Danny menyebut paslon lain yang menjadi lawannya telah memberikan ucapan selamat. Meski begitu, dia tetap akan membuka ruang untuk mengakomodasi visi-misi paslon lain untuk menjadi program membangun Kota Makassar.

"Semua paslon sudah menelepon. Artinya, dengan konsolidasi seperti ini, saya kira inilah yang dibutuhkan, kita menyatukan lagi karena kami berempat kan punya satu hal yang sama membangun Makassar, dan saya kira visi-misi kami pun punya ruang untuk mengakomodasi visi-misi teman yang lain," ujarnya.

"Yang paling kita respek dari saya kepada teman lain inilah kedewasaan politik orang-orang Makassar di mana rakyatnya cerdas, politisinya juga cerdas. Dengan kecerdasan ini, saya kira ini kesempatan untuk membangun Makassar yang lebih baik seperti visi-misi ke masyarakat," imbuh Danny.

Selanjutnya
Halaman
1 2