Cabup Barru Suardi Klaim Menang Versi Quick Count, Imbau Tak Ada Konvoi

Hasrul Nawir - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 20:02 WIB
ilustrasi pilkada serentak 2015
Ilustrasi pilkada (Zaki Alfarabi/detikcom)
Barru -

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK), mengklaim menang pilbup versi quick count atau hitung cepat. Dia mengklaim menang 12 persen.

Dari data quick count Jaringan Suara Indonesia (JSI), suara sudah masuk sebanyak 100 persen. SS-AK memimpin dengan jumlah 46,36 persen. Disusul Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum 34,08 persen dan Mudassir-Aksa Kasim 19,58 persen.

Petahana unggul di 6 dari 7 kecamatan di Kabupaten Barru. Suardi mengaku bersyukur atas hasil sementara ini.

"Alhamdulillah, kemenangan kita mencapai sekitar 12 persen. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Barru, dan tim yang telah bekerja keras selama ini," kata Suardi Saleh, Rabu (9/12/2020).

Suardi Saleh juga menyatakan masyarakat Barru sudah cerdas memilih yang benar-benar akan membawa Barru lebih maju. Dia mengaku siap bekerja.

"Masyarakat Barru saya rasa sudah cerdas betul-betul memilih sesuai hati nurani. Kita sudah siap bekerja sesuai amanah dari masyarakat Barru," ujarnya.

Suardi juga menyampaikan rasa dukacita sedalam-dalamnya atas berpulangnya cabup Malkan Amin saat pencoblosan masih berlangsung.

"Tadi kami bersama tim mengirimkan doa kepada almarhum dan sebagai bentuk penghormatan, kami instruksikan juga tidak ada konvoi kemenangan sebagai tanda ikut berbelasungkawa atas kepergian kakak dan saudara kami," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2