Menang Versi Quick Count, Bobby Minta Pendukung Tunggu Hasil Resmi KPU

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 19:04 WIB
Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah (kemeja kuning) dan Bobby Nasution (kaos putih) / Ahmad Arfah-detikcom
Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah (berkemeja kuning) dan Bobby Nasution (kaos putih). (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menang Pilkada Medan versi hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga. Bobby meminta pendukungnya bersabar menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU Medan.

"Kita sama-sama semua pengusung, pendukung, kita tunggu real count. Hasil resmi dari KPU," kata Bobby saat silaturahmi bersama relawan di Posko Pemenangan Bobby-Aulia di Jalan Putri Hijau, Medan, Rabu (9/12/2020).

Bobby juga mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung hingga relawan. Dia mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk Medan ke depannya.

"Terima kasih kepada para pendukung," ucapnya.

Selain itu, Bobby mengingatkan pendukungnya kegiatan silaturahmi yang digelar, bukan perayaan. Dia mengatakan quick count hanya merupakan salah satu metode ilmiah dan bukan hasil resmi dari KPU.

"Perhitungan cepat, ini perhitungan ilmiah," ucapnya.

Sebagai informasi, Bobby-Aulia menang Pilkada Medan versi hitung cepat sejumlah lembaga survei. Berdasarkan data quick count dari Charta Politika, Bobby-Aulia meraih 55,29 persen suara.

Sementara, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapat 44,71 persen suara. Jumlah tersebut berasal dari 100 persen laporan yang masuk per pukul 18.44 WIB.

Selain itu, Bobby Aulia menang versi quick count dari Median. Bobby-Aulia mendapat 55,74 persen suara, sementara Akhyar-Salman mendapat 44,26 persen suara.

Jumlah tersebut diperoleh dari 95,33 persen data yang telah masuk per pukul 18.48 WIB. Median menyebut tingkat partisipasi Pilkada Medan berada di angka 54,47 persen.

(haf/haf)