Unggul Quick Count Pilwalkot Cilegon, Helldy-Sanuji Pidato Kemenangan

M Iqbal - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 18:29 WIB
Helldy Agustian-Sanuji.
Helldy Agustian-Sanuji (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon nomor urut 4 Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta menggelar pidato kemenangan setelah unggul di quick count. Helldy-Sanuji memperoleh 34,41 persen versi quick count Voxpol Center dengan data masuk 92 persen per pukul 18.00 WIB.

Helldy mengatakan yakin hasil hitung cepat tidak akan jauh beda dengan hasil perhitungan versi KPU nanti.

"Berdasarkan hasil quick count, kami yakin tidak lama lagi KPUD Cilegon akan mengumumkan kami sebagai pemenang Pilkada Kota Cilegon," kata Helldy dalam pidatonya, Rabu (9/12/2020).

Pihaknya juga menunjukkan hitung nyata versi internal tim. Hasilnya, kata dia, dia unggul tidak jauh beda dengan quick count Voxpol Center.

"Metode yang kami gunakan untuk real count tidak jauh berbeda hasilnya dengan quick count. Mudah-mudahan ini akan kita amankan terus sampai pelantikan," kata dia.

Helldy mengatakan kemenangan ini akan menjadi titik balik perubahan Kota Cilegon. Dengan kemenangan ini, dia meminta kepada seluruh warga Cilegon tetap guyub dan bersatu untuk pembangunan Kota Cilegon.

"Agenda pertama adalah bagaimana warga Kota Cilegon tetap bersatu, Helldy-Sanuji bukan milik sekelompok orang, Helldy-Sanuji milik warga Kota Cilegon," ujarnya.

Berikut hasil quick count Pilwalkot Cilegon dengan data masuk 92 persen per pukul 18.00 WIB:

Nomor urut 1: Ali Mujahidin-Firman Mutakin 20,36%
Nomor urut 2: Ratu Ati Marliati-Sokhidin 29,52%
Nomor urut 3: Iye Iman Rohiman-Awab 15,92
Nomor urut 4: Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta 34,4%

(idn/idn)