Warga Medan Ini Kecewa Jadi Pemilih Tambahan di TPS, Pilih Pulang

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 15:03 WIB
Renty, warga Medan kecewa jadi pemilih tambahan lalu pilih pulang
Renty, warga Medan, kecewa jadi pemilih tambahan (Datuk/detikcom)
Medan -

Salah seorang warga di Kecamatan Medan Timur, Medan, bernama Renty kecewa karena namanya tak terdaftar di daftar pemilih tepat (DPT). Dia pun tidak mau jadi pemilih tambahan, lalu pulang tak mencoblos.

"Aku penduduk sini kok, nama kata tambahan itu nggak enak di telinga. Bukan nggak dikasih coblos, katanya tambahan, tapi saya nggak mau," kata Renty kepada wartawan di Medan, Rabu (9/12/2020)

Dia menyebut dirinya asli penduduk tempat tersebut. Namun dirinya tidak mendapat undangan.

"Karena saya asli penduduk sini. Bukan nggak dikasih, tapi namanya tambahan, saya nggak mau. Kenapa namaku nggak ada, persoalannya kenapa, ke mana namaku itu. Udah nggak ada undangan, nggak ada juga namaku di situ," ujar Renty.

Renty mengaku kecewa terhadap hal tersebut. Dia pun berharap hal seperti itu diperbaiki.

"Pasti, pasti kecewa. Aku pulang nggak mau pilih. Waktu pilpres aku milih, kenapa sekarang itu aku dibikin tambahan. Harapanku supaya diperbaiki," ujar Renty.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 22, Kelurahan Pulau Brayan Darat II, Medan Timur, Edi Fitriawansyah mengatakan ibu tersebut memang tidak terdaftar di DPT TPS-nya. Namun dia telah menyarankan agar didaftarkan sebagai pemilih tambahan tapi dia tidak mau.

"Ibu itu di DPT kita sudah kita cek memang tidak ada. Jadi ibu itu sudah kita arahkan untuk di daftar tambahan, tapi dengar sendiri, ibu itu yang tidak mau. Artinya apa, kita sebagai pelaksana KPPS sudah berupaya menjelaskan dengan benar dan prosedural," sebut Edi.

Simak juga video '#Pilkada2020 Puncaki Trending, Netizen Pamer Jari Ungu':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2