ADVERTISEMENT

Cerita Warga Medan soal Beda Ikut Pilkada di Tengah Pandemi Corona

Ahmad Arfah, Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 11:52 WIB
Warga diberi sarung tangan plastik saat memasuki TPS di Medan (Datuk Haris-detikcom)
Foto: Warga diberi sarung tangan plastik saat memasuki TPS di Medan (Datuk Haris-detikcom)

Syarifah mengaku tetap ada rasa khawatir terkait virus Corona. Namun, dia mengatakan tetap datang ke TPS dengan mematuhi anjuran soal protokol kesehatan.

"Ada, tapi kan yang penting tetap jaga jarak, di sini juga tidak terlalu ramai," ujarnya.

Proses yang sama juga dilakukan di TPS 22, Kompleks Wartawan, Medan Timur. Salah satu warga, Muhammad Ikhwansyah, mengatakan penerapan protokol kesehatan di TPS tempatnya memilih sudah baik.

Salah satu warga dibubuhi tinta pada jari kelingkingnya setelah menggunakan hak pilih Pilkada Medan (Ahmad Arfah-detikcom)Salah satu warga dibubuhi tinta pada jari kelingkingnya setelah menggunakan hak pilih Pilkada Medan (Ahmad Arfah-detikcom)

"Saya rasa untuk saat ini bagus dan persiapannya juga ada hand sanitizer, petugas juga disiapkan dengan masker, face shield, ini bagus sekali.
Kemudian kita juga disiapin sarung tangan dan sebagainya. Untuk proses jalannya pilkada ini saya rasa bagus," ucapnya.

Ikhwansyah juga menilai ada yang beda dari jumlah TPS di wilayahnya dibanding Pemilu sebelumnya. Dia juga bersyukur TPS bertambah sehingga warga tidak berkerumun di satu TPS.

"Kalau menurut saya, saya baru jalan tadi, saya lihat TPS-nya banyak tadi, mungkin karena suasana pandemi ini KPU mungkin memperbanyak TPS-nya untuk menghindari massa berkumpul," ujarnya.


(haf/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT