Berbaju Putih, Cawalkot Medan Akhyar Nyoblos di TPS Bareng Keluarga

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 09:30 WIB
Akhyar Nasution ke TPS bareng keluarga (Datuk Haris-detikcom)
Akhyar Nasution ke TPS bareng keluarga. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution terlihat berangkat bersama keluarganya ke TPS untuk menggunakan hak pilih pada Pilkada Medan. Akhyar dan keluarga kompak berbaju putih.

Pantauan detikcom, Akhyar, istri, dan anak-anaknya berangkat dari rumah mereka di Jalan Intertip, Kompleks Wartawan, Medan, pukul 09.12 WIB, Rabu (9/12/2020). Mereka berjalan kaki ke TPS 22 Pulo Brayan Darat II, Medan Timur, yang berjarak sekitar 150 meter dari kediamannya.

Mereka kemudian terlihat mencuci tangan sebelum masuk ke TPS. Akhyar dan keluarganya tampak melakukan registrasi.

Setelah itu, mereka terlihat mendapat surat suara lalu masuk ke dalam bilik. Akhyar sempat menunjukkan surat suara yang telah dilipat sebelum memasukkannya ke kotak suara.

"Antusiasme masyarakat cukup lumayan, baik. Masyarakat bisa riang gembira menggunakan hak pilihnya," ucap Akhyar setelah mencoblos di TPS.

Sebelumnya, Akhyar sempat menyapa dan mengobrol bersama tetangga sekitar pukul 07.30 WIB tadi. Dia kemudian berangkat ke rumah orang tuanya.

Akhyar maju di Pilkada Medan berpasangan dengan Salman Alfarisi. Paslon nomor urut 1 ini diusung oleh Demokrat dan PKS.

Mereka bersaing dengan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Paslon nomor urut 2 ini diusung oleh PDIP, Gerindra, PPP, PAN, Hanura, PSI, NasDem, dan Golkar.

Lihat juga video 'Bersama Keluarga, Cawalkot Medan Akhyar Nasution Nyoblos di TPS':

[Gambas:Video 20detik]




(haf/haf)