Calon Wali Kota Depok M Idris Nyoblos di TPS 14 Bareng Istri

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 09:36 WIB
M Idris dan istri mencoblos untuk Pilwalkot Depok 2020 (Sachril Agustin Berutu/detikcom).
M Idris dan istri mencoblos untuk Pilwalkot Depok 2020. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Depok -

Pilkada Serentak 2020 di Depok berlangsung. Calon Wali Kota Depok nomor urut 2 Mohammad Idris datang untuk melakukan pencoblosan.

Pantauan detikcom, Idris dan istrinya, Elly Farida datang ke tempat pungutan suara (TPS) 14 Jatimulya, Jalan Arido, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Rabu (9/12/2020) pukul 08.34 WIB. Idris dan istrinya datang dengan berjalan kaki dengan memakai face shield dan masker.

Ketika datang, petugas TPS langsung meminta Idris mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu, suhu tubuh Idris dicek dengan thermo gun. Idris dan istrinya pun diberi sarung tangan plastik.

Kepada awak media, Idris mengaku tidak melakukan persiapan khusus sebelum pencoblosan. Dia hanya mengatakan makan makanan istrinya sebelum datang ke TPS.

"Sehat, sehat ya," sapa Idris.

"Persiapan apa? Nggak (ada persiapan khusus), ini hanya nunggu anak-anak sebentar. (Hanya) sarapan sesuai sajian istri. Makanan menyehatkan," lanjut Idris.

Dia dan Elly lalu masuk ke TPS dan memberikan kertas suara ke meja pendaftaran. Setelah itu, nama Idris dipanggil petugas TPS untuk melakukan pencoblosan.

"Nggak ada yang bolong ya," jelas Idris sambil mengangkat kertas suara.

Idris dan istrinya lalu mengarah ke bilik suara untuk memberikan hak suara. Setelah itu, mereka berdua memasukkan hak suaranya ke kotak kardus KPU yang telah disediakan. Usai memberikan hak suara, Idris keluar dari TPS.

Tonton video 'Mau Nyoblos ke TPS? Ingat Protokol Kesehatannya!':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)