Suami Bakar Istri hingga Tewas di Dumai, Korban Sempat Teriak Minta Tolong

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 15:29 WIB
Polisi saat menangkap Riswanto usai diduga membakar istrinya hingga tewas (dok. Istimewa)
Polisi saat menangkap Riswanto setelah diduga membakar istrinya hingga tewas. (Foto: dok. Istimewa)
Pekanbaru -

Rahmi (26) tewas terbakar di warung dengan kondisi luka bakar sekitar 80 persen setelah dibakar suaminya. Menurut polisi, korban sempat teriak minta tolong.

"Korban sempat teriak minta tolong ketika api membesar. Warga nggak berani untuk menyelamatkan, api terlalu besar," terang Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Fajri, Selasa (8/12/2020).

Tak lama setelah terbakar, korban Rahmi dievakuasi ke rumah sakit. Ketika dievakuasi dan tiba di RS Umum Dumai, korban sudah tak tertolong.

"Sampai rumah sakit sudah meninggal korban. Untuk suaminya juga terbakar dan sekarang masih dirawat intensif, luka bakar kami lihat hampir 50 persen. Kalau korban luka bakar mencapai 80 persen," kata Fajri.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti motif suami, Riswanti, membakar istrinya. Sebab, pelaku masih dirawat dan keterangan saksi di lokasi masih dikumpulkan.

"Motif masih didalami. Apakah mereka ini sempat ribut, sempat cekcok mulut masih kami dalami dari saksi-saksi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Riswanto nekat membakar istrinya di warung kaki lima di Simpang Kelakap 7 Kota Dumai. Aksi itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Aksi suami membakar istrinya sendiri ini kemudian membuat geger masyarakat sekitar. Bahkan video pelaku diamankan warga dan polisi viral di media sosial.

(ras/knv)