Diduga Terlibat Begal Truk, 2 Oknum Polisi-Anggota DPRD di Lampung Diperiksa

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 15:04 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi kriminalitas (Andi Saputra/detikcom)
Jakarta -

Dua oknum polisi di Lampung diperiksa terkait dugaan keterlibatan perampokan truk bermuatan pupuk. Keduanya diperiksa dalam status sebagai saksi di Polsek Tanjung Bintang.

"Jadi pemeriksaan sebagai saksi di Polsek Tanjung Bintang. Statusnya masih sebagai saksi," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky A Nasution saat dihubungi, Selasa (8/12/2020).

Sejumlah orang telah diperiksa terkait kasus ini. Para saksi yang diperiksa di antaranya sopir truk hingga seorang anggota DPRD Lampung Selatan yang diduga terlibat dalam kasus perampokan.

"Nanti kalau sudah ada penetapan tersangka kami ungkap. Tapi biarkan penyidik bekerja terlebih dahulu," kata AKBP Zaky.

Perampokan tersebut terjadi di kawasan Tanjung Bintang pada Senin (30/11) lalu. Truk berisi pupuk kompos tersebut dicegat sejumlah orang yang menumpangi mobil.

Diduga selain oknum polisi, pihak lain yang terlibat adalah petugas Dishub Bandar Lampung hingga seorang pecatan Brimob. Diduga truk berisi pupuk tersebut dijual setelah dibegal.

Dua oknum polisi yang diperiksa terkait dugaan begal truk tersebut disebut anggota Polresta Bandar Lampung. Pernyataan Kapolresta Bandar Lampung dapat dilihat di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2