Polresta Mataram Gelar Doa & Zikir Jelang Pilkada Bareng 4 Paslon

Abu Ubaidillah - detikNews
Senin, 07 Des 2020 23:12 WIB
Zikir bersama
Foto: dok. Polres Mataram
Jakarta -

Jelang pelaksanaan Pilkada Kota Mataram tanggal 9 Desember 2020, Polresta Mataram menggelar doa dan zikir bersama di Mapolresta Mataram untuk sukses dan lancarnya kegiatan tersebut.

Munajat bersama ini dihadiri langsung oleh 4 Paslon Wali Kota dna Wakil Wali Kota Mataram, yakni H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman (HARUM), Hj Putu Selly Andyani-TGH Abdul Manan (SALAM), HL Makmur Said-H Badruttamam Ahda (MUDA), H Baihaqi-HJ Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU).

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto mengapresiasi kedatangan 4 Paslon Pilkada Matra dalam kegiatan doa dan zikir bersama tersebut sebagai ikhtiar dalam rangka menghadapi tahapan Pilkada Kota Mataram.

"Semoga Pilkada di Kota Mataram dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga kondusifitas Kota Mataram tetap terpelihara," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (7/12/2020).

Guntur menjelaskan doa dan zikir ini digelar secara sederhana dan diharapkan tidak menjadi halangan untuk melaksanakan doa ini. Ia mengatakan tujuan dari doa dan zikir ini dilakukan semata-mata agar Pilkada Kota Mataram 2020 berjalan aman dan lancar.

Guntur mengatakan masing-masing pihak diharapkan saling mengingatkan agar kondusifitas Kota Mataram tetap terjaga. Ia berharap apa yang dilaksanakan selama tahapan masa kampanye oleh masing-masing paslon, hasilnya sesuai yang diharapkan.

"Bagi yang terpilih untuk tidak larut dalam euforia. Dan yang tidak terpilih untuk lapang dada. Karena seluruh paslon ini adalah yang terbaik," katanya.

Sebagai informasi, doa bersama ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram, Kajari Mataram, Dandim 1606 Lombok Barat, Komisioner KPU Kota Mataram, Ketua Bawaslu Kota Mataram, PJU Polresta Mataram, Kapolsek jajaran Polresta Mataram.

Setelah selesai, kegiatan ini dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin Aiptu Saprul Jamil. Setelah itu kegiatan berlanjut dengan lantunan sholawat untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada Kota Mataram. Kegiatan selesai pada 10.40 WITA dengan aman dan lancar.

(prf/ega)