Layanan KB RS Bhayangkara Mataram Raih Juara 3 di Kompetisi BKKBN

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 07 Des 2020 13:59 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Rumah Sakit Bhayangkara Mataram meraih juara ketiga kompetisi Pelayanan Keluarga Berencana Rumah Sakit (PKBRS) untuk kategori rumah sakit TNI/Polri. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kepala RS Bhayangkara Mataram AKBP Komang Tresna bersyukur bisa mendapatkan juara ketiga dalam kompetisi tersebut. Prestasi yang diraih ini, kata Komang, menjadi pelecut bagi RS Bhayangkara Mataram untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

"Kami sangat senang telah berhasil menjadi salah satu juara tingkat nasional (PKBRS 2020) karena ini merupakan satu kebanggaan bagi RS Bhayangkara Mataram. Namun kemenangan ini bukan berarti akhir dari sebuah pencapaian melainkan awal dari tanggung jawab kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan KB," ungkap Komang dalam keterangan tertulis, Senin (7/12/2020).

RS Bhayangkara Mataram menjadi wakil Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai nominator dalam kategori RS TNI/Polri di kompetisi tersebut. Kompetisi PKBRS merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada rumah sakit yang telah konsisten memberikan pelayanan KB.

Adapun tim penilai lomba terdiri dari Deputi Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan, dan Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia.

(mul/mpr)