Diduga Dipukul-Mobil Dirusak, Timses Paslon Cabup TTU Lapor Polisi

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 07 Des 2020 18:30 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Jakarta -

Tim sukses (timses) pasangan calon (paslon) Calon Bupati-Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) melapor ke polisi atas dugaan penganiayaan dan perusakan. Mereka melapor ke Polres TTU.

"Saya mendampingi mereka, saya kuasa hukum korban. Yang hari ini melapor ada 2. (Laporan atas) Dugaan penganiayaan ringan terhadap Charlie Baker dan perusakan mobil milik Hendrik," kata Jhony Tulasi kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Kedua korban merupakan timses paslon cabup-cawabut Juandi David dan Eusabius Binsasi. Peristiwa dugaan penganiayaan dan perusakan itu terjadi pada Minggu (6/12) malam di Kecamatan Musi, TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jhony mengatakan awalnya korban bersama tim cabup nomor 3 itu dihadang sejumlah mobil di tengah jalan. Jhony mengaku ada di lokasi ketika peristiwa itu terjadi hanya saja di mobil yang berbeda.

Mobil yang ditumpangi Jhony ada di belakang mobil yang dihadang. Peristiwa detik demi detik disaksikan Jhony dan penumpang lain di dalam mobilnya.

Kemudian sejumlah orang mendatangi mobil tersebut. Mereka mengajak tim cabut nomor 3 yang ada dalam mobil tersebut untuk turun dan berduel. Ajakan tersebut ditolak.

Lalu terjadi peristiwa pemukulan. Johny dan rekan lain yang ada di mobilnya tersebut tak bisa turun karena massa yang menghadang begitu banyak. Kondisi malam hari itu juga sedang hujan deras.

"Lalu ada beberapa orang mendatangi mobil kami dan pukul kaca. Meminta kami segera pergi, 'kalau tidak hancur kamu malam ini'. Mereka meminta mematikan lampu depan," kata Jhony.

Selanjutnya
Halaman
1 2