Anggota Polres Sumbawa Sampai Naik Eskavator Antar Logistik Pilkada

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 07 Des 2020 15:09 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Distribusi logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa sudah mulai dilakukan KPU Kabupaten Sumbawa. Petugas melewati medan jalan yang cukup sulit untuk mendistribusikan logistik ke beberapa daerah.

Ada beberapa daerah di Kabupaten Sumbawa yang medan jalannya sulit ditempuh, bahkan tidak bisa dilalui pada kondisi tententu. Salah satunya akses menuju Kecamatan Orong Telu. Kerusakan pada akses jalan dan jembatan diterjang air bah, menyulitkan pendistribusian logistik Pilkada.

Agar logistik tetap bisa terdistribusikan ke Kecamatan Orong Telu, Bhabinkamtibmas Desa Senawang, Kecamatan Orong Telu, Bripka Efendi yang merupakan anggota Polres Sumbawa memilih menaiki bucket excavator (alat keruk) untuk membawa logistik menyeberangi sungai. Dengan cara tersebut, logistik bisa tersampaikan ke lokasi tujuan pada Minggu (06/12) sore.

Upaya petugas petugas distribusi logistik, khususnya dari jajaran Polres Sumbawa diapresiasi Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra.

"Dalam hal ini, Polres Sumbawa sangat mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Sumbawa 9 Desember mendatang," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (7/12/2020).

Widy juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga suasana kondusif wilayah menjelang, saat, dan sesudah pemilihan. Dengan begitu wilayah Sumbawa bisa tetap aman dan tertib di masa Pilkada.

(mul/ega)