Bonnie Triyana Laporkan Tim Benyamin-Pilar soal Bingkisan Nyelip di Form C

Tim detikcom - detikNews
Senin, 07 Des 2020 07:41 WIB
Ramai formulir pemberitahuan pemilih Pilkada Tangsel berisi poster Benyamin-Pilar
Ramai formulir pemberitahuan pemilih Pilkada Tangsel berisi poster Benyamin-Pilar (Foto: Istimewa)
Tangerang Selatan -

Paslon Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan menuduh sejarawan Bonnie Triyana melakukan kampanye hitam terkait cuitan soal stiker dan brosur pada formulir C. Bonnie angkat suara terkait hal itu.

"Tuduhan saya melakukan black propaganda itu tidak berdasar, insinuasi belaka," ujar Bonnie lewat pesan singkat, Senin (7/12/2020).

Bonnie menuturkan ia telah melaporkan tim Benyamin-Pilar ke Bawaslu soal temuan adanya formulir pemberitahuan agar warga mencoblos di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) dibarengi dengan pemberian bingkisan bergambar Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

"Jadi saya bukan cuma ngomong di medsos ya. Ini saya semalam jam 20.00 (kemarin) langsung ke Bawaslu Tangsel," imbuh Bonnie.

Laporan Bonnie teregister dengan nomor Nomor: 063/PL/PW/KOTA/11.03/XII/2020. Sejumlah barang bukti berupa bingkisan Benyamim-Pilar ia serahkan kepada Bawaslu Tangsel

"Sebagai warga Tangsel yang menyaksikan adanya pelanggaran, ya saya laporkan ke Bawaslu berikut saya serahkan bingkisan Benyamin-Pilar itu ke Bawaslu Tangsel," tuturnya.

Sebelumnya, dalam media sosialnya, Bonnie menuliskan soal temuan dugaan pelanggaran ketika pembagian formulir C atau pemberitahuan untuk memilih dan diberikan bingkisan berisi stiker dan brosur program pasangan Benyamin-Pilar.

"Benar, isinya ada mug (gelas) gambar Benyamin-Pilar, masker warna kuning, brosur program dan stiker," kata Bonnie saat dihubungi lebih lanjut oleh detikcom, Tangsel, Minggu (6/12/2020).

Menurutnya, saat itu ada petugas yang datang membagikan formulir pemberitahuan. Petugas lantas memberi bingkisan dan menyebut bahwa bingkisan adalah titipan dari Benyamin-Pilar untuk warga.

Petugas itu sendiri datang menggunakan motor dan terlihat membawa banyak bingkisan serupa yang ia terima digantung di motornya.

Simak video 'Mahfud: Ada 1.520 Pelanggaran Kampanye Pilkada, 16 Ranah Pidana':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2