Tim Gabungan Bersihkan Lumpur Pascabanjir di Medan Sumut

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 06 Des 2020 18:48 WIB
Tim gabungan bersihkan lumpur pasca banjir Medan (Foto: Datuk Haris/detikcom)
Tim gabungan membersihkan lumpur pascabanjir di Medan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Tim gabungan melakukan pembersihan di perumahan warga yang diterjang banjir di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka terlihat berjibaku memindahkan lumpur yang ada di lokasi tersebut.

Pantauan detikcom, Minggu (6/12/2020), terlihat petugas gabungan melakukan pembersihan di Perumahan De Flamboyan. Mereka tampak membersihkan lumpur sisa banjir.

Sejumlah alat berat turut diturunkan ke lokasi untuk membantu kerja petugas. Sementara para korban terlihat mengumpulkan barang-barang miliknya yang masih tertinggal, lalu diangkut untuk dievakuasi ke tempat lainnya.

"Sudah. Ini lagi pembersihan oleh petugas gabungan," kata Kepala Desa Tanjung Selamat Nuraidi dimintai konfirmasi terpisah.

Nuraidi mengaku sejauh ini masyarakat yang menjadi korban banjir masih bertahan di posko pengungsian. Petugas pun terus mencari korban yang diduga masih hilang karena banjir.

Sebelumnya, banjir terjadi di Tanjung Selamat, Medan, pada Jumat lalu. Awalnya, ada tiga orang yang tewas akibat peristiwa ini. Lalu, ditemukan dua orang dan terakhir ditemukan satu orang.

Banjir juga sempat merendam banjir terjadi di Gang Merdeka, Medan Maimun, wilayah Medan Helvetia dan jalan lintas Medan-Binjai. Kemacetan panjang terjadi dari arah Medan menuju Binjai dan sebaliknya.

Selain banjir, tanah longsor terjadi di ruas jalan Medan menuju Berastagi, tepatnya di Sibolangit, Deli Serdang. Ada 20 titik longsor yang menyebabkan jalan tak bisa dilalui kendaraan untuk sementara.

Lihat video 'Ngeri! Warga Medan Kebanjiran Seatap Rumah':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)