Pengemudi Mercy Tabrak 16 Motor di Jl Sudirman Jakarta Semalam, Kini Diperiksa

Luqman Nur - detikNews
Minggu, 06 Des 2020 12:18 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Seorang pengemudi mobil Mercy berinisial MPS menabrak 16 motor yang sedang berteduh di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, tadi malam. Polisi saat ini masih memeriksa pengemudi.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (5/12) sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Sudirman arah selatan depan gedung PT Asuransi MSIG Indonesia. Polisi menyebut mobil kehilangan kendali akibat kondisi hujan.

"Diduga karena kondisi hujan dan tidak bisa menguasai laju kendaraan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar lewat keterangannya, Minggu (6/12/2020).

Fahri mengatakan mobil Mercy oleng ke kiri akibat kondisi hujan. Mobil kemudian menabrak 16 motor yang sedang berteduh di depan halte.

"Kendaraan Mercy SL oleng ke kiri hingga menabrak 16 kendaraan sepeda motor yang berada di depannya sedang berhenti sementara (terparkir/pemilik berteduh karena hujan) di depan halte," jelas Fahri.

Mobil dan motor yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan. Akibat kecelakaan itu, satu pemilik motor berinisial NOV terluka.

"Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan, sedangkan pemilik kendaraan Yamaha Mio Saudari NOV mengalami luka," ungkap Fahri.

Fahri mengatakan saat ini pengemudi mobil Mercy itu sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Pelaku diduga melanggar Pasal 310 (2) UU RI No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ.

"Iya masih diperiksa," pungkasnya.

(imk/imk)