Cerita Pemotor CBR1000RR SP Pilih Berdamai dengan Pengemudi Ayla

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 18:55 WIB
Mediasi pemotor CBR1000RR SP Dimas Prasetyahani dengan pemobil Daihatsu Ayla berinisial A di Polres Banyumas, Jumat (20/11/2020).
Mediasi pemotor CBR1000RR SP Dimas Prasetyahani dengan pemobil Daihatsu Ayla berinisial A di Polres Banyumas (Foto: dok. Instagram @dimas_prasetyahani)
Banyumas -

Pemotor Honda CBR1000RR SP, Dimas Prasetyahani, sepakat berdamai dengan pengemudi Daihatsu Ayla. Pihak pemotor Honda CBR1000RR SP juga menolak tawaran ganti rugi berupa rumah dan mobil pemilik Ayla.

Kabar itu disampaikan Dimas lewat akun Instagramnya @dimas_prasetyahani sore ini. Dimas juga membagikan fotonya dengan pengemudi Ayla saat dimediasi Kasat Lantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila.

"Saya dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi dengan disaksikan ibu kasat lantas @rykerhima42 @satlantas_polresta_banyumas untuk menyelesaikan masalah ini. Rumah dan unit yang ditawarkan kami tolak dan silahkan penabrak mengganti dengan nominal semampunya saja," tulis Dimas di akun Instagramnya seperti dikutip detikcom, Jumat (20/11/2020).

Dimas juga menyampaikan alasannya menolak tawaran ganti rugi rumah dan mobil dari pengemudi Daihatsu Ayla. Dimas pun meminta semua pihak untuk memetik pelajaran berkendara dari kasus yang dialaminya.

"Semoga kejadian yang kami alami bisa menjadi pembelajaran untuk teman-teman semua dalam berkendara dan menyikapi permasalahan di jalan raya," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila mengatakan kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan ke jalur hukum. Tawaran ganti rugi juga sudah dinegosiasikan antara pengemudi Ayla dengan pemotor CBR1000RR SP.

"Kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan ke jalur hukum. Alhamdulillah dari pihak CBR dan Ayla saling sudah berbesar hati untuk memaafkan. Untuk ganti rugi secara material sesuai kesanggupan dari pihak Ayla tanpa memberatkan. Apalagi istri dari pihak Ayla juga akan melahirkan dan ibu yang bersangkutan sedang sakit," ujar Ryke.

Tonton video 'Heboh CBR1000 RR SP Vs Ayla, Pemilik Motor Angkat Bicara':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman berikutnya, unggahan lengkap Dimas terkait hasil mediasi yang berakhir damai...

Selanjutnya
Halaman
1 2