Round-Up

Putus-Nyambung Iyut Bing Slamet Pakai Narkoba Sejak 2004

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 21:02 WIB
Iyut Bing Slamet
Iyut Bing Slamet (Foto: (Palevi/detikcom))
Jakarta -

Mantan artis cilik Iyut Bing Slamet (IBS) ditetapkan sebagai tersangka lantaran positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Ternyata Iyut memakai sabu sejak 2004 namun sempat berhenti dan menggunakan lagi.

Iyut sendiri ditangkap di kediamannya di daerah Johar, Jakarta Selatan. Penangkapan berlangsung Kamis (3/12).

"Kasus penyalahgunaan narkotika yang salah satu penyalahgunaannya tersangka RS atau IBS," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono saat jumpa pers di kantornya, Sabtu (5/12/2020).

"Tim Polres Jaksel Satnarkoba melaksanakan penyelidikan adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah dan setelah anggota memasuki rumah tersebut ada salah satu tersangka yang diduga menyalahgunakan narkotika," lanjutnya.

Iyut kedapatan membeli 0,7 gram sabu untuk dikonsumsi. Saat ini polisi masih memburu penjual barang haram tersebut.

"Dibelinya 0,7 gram dan habis pakai. Maka dari itu, yang bersangkutan kita kenakan pasal pengguna. Sementara kita ngejar penjualnya. (Kepada Iyut) kita kenakan Pasal 127 ayat 1 UU No 3/2009 sebagai pengguna narkotika," imbuhnya.

Pihak kepolisian ternyata mengungkap fakta Iyut ternyata telah memakai narkoba sejak tahun 2004. Meski begitu, Iyut sempat berhenti dan kembali memakai narkoba lagi.

"Hasil pemeriksaan sementara, memang dari 2004 selama makai, putus-sambung, putus-sambung, tergantung mungkin ada kondisi keuangan dan lain lain," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2