Kapolri Naikkan Pangkat 46 Perwira: 16 Jadi Irjen, 30 Jadi Brigjen

Tiara Aliya - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 22:17 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis
Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: Polri)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin acara kenaikan pangkat bagi 46 perwira tinggi (Pati) Polri. Acara ini diselenggarakan di Gedung Rupatama, Mabes Polri.

Kadiv Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan sebanyak 16 pati sebelumnya berpangkat Brigadir Jendral (Brigjen) kini naik pangkat menjadi Inspektur Jendral (Irjen). Selain itu, 30 perwira menengah atau Kombes kini naik pangkat menjadi Brigjen.

"Kemudian yang naik dari Kombes ke Brigadir Jenderal Polisi ada 30 orang, jadi semua ada 46," kata Argo di Mabes Polri, Jumat (4/12/2020).

Argo menyebut puluhan anggota Polri yang kini alami kenaikan pangkat tersebar di dalam maupun luar sktruktur Polri. Dalam kesempatan ini, Kapolri menekankan agar jajarannya dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Menjadi contoh maupun panutan di sana. Membawa nama baik Polri. Jadi keberadaan mereka itu dapat bermanfaat, dapat dirasakan oleh ASN maupun yang menggunakan," ungkapnya.

Adapun, sejumlah pati yang menerima kenaikan pangkat diantaranya Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan dan Kapuslabfor Bareskrim Polri Brigjen Pol Agus Budiharta.

Halaman selanjutnya daftar perwira yang mendapat kenaikan pangkat.

Selanjutnya
Halaman
1 2