Round-Up

Balanda Onani Depan Istri Tetangga Berujung Tewas Dipukul di Kepala

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 20:47 WIB
Ilustrasi pembunuhan di kamar
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Entah apa yang ada di benak Balanda (40) hingga melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap tetangganya, SR. Nyawa Balanda pun melayang di tangan suami SR yang berinisial HA (29).

Peristiwa pembunuhan itu berawal saat Balanda, yang diduga mabuk, masuk ke rumah HA di Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Kamis (3/12/2020) malam.

Dalam kondisi tidak sadar, Balanda pun tiba-tiba masuk ke dalam kamar. Saat itu, ada SR, yang merupakan istri HA, di rumah tersebut.

Di hadapan SR, Balanda memperlihatkan alat kelaminnya dan melakukan onani.

"Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP tadi, kami memperoleh sejumlah petunjuk. Jadi, di sini korban dalam keadaan mabuk, terus masuk ke kamar istri pelaku sambil memperlihatkan alat kelamin dan mengocoknya," ujar Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf, Jumat (4/12).

Sontak, SR ketakutan dan melapor kepada kakak Balanda. SR juga menelepon suaminya, HA, untuk segera ke rumah.

Setiba sang suami di rumah, korban langsung menceritakan detail perbuatan Balanda. HA pun naik pitam. Dia langsung mendatangi rumah Balanda.

"Ketika suami pulang, istri sempat bercerita kepada pelaku atas tingkah korban," jelas Ardy.

Kebetulan rumah Balanda tak jauh dari kediaman HA. Posisi rumah Balanda bersebelahan.

Balanda pun sempat mengancam memukul dengan batu. Tapi HA menyerang Balanda hingga tewas.

"Spontan, pelaku yang nekat langsung menyerang korban," kata Ardy.

HA menyerang Balanda menggunakan balok kayu hingga menyebabkannya tewas dengan luka di kepala. HA kemudian melarikan diri saat mengetahui Balada tewas.

Polisi pun turun tangan memburu HA. Pelarian HA hanya tiga jam. Dia diamankan polisi guna proses lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(aan/idn)