Hotman Tegaskan Ponakan Prabowo Belum Dapat Izin Ekspor Benur: Tak Pakai Sogokan!

Lukman Arun - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 14:44 WIB
Pihak Hashim Djojohadikusumo Buka Suara Terkait Nama Keluarganya Diseret di Kasus Korupsi Benur
Pihak Hashim Djojohadikusumo Buka Suara Terkait Nama Keluarganya Diseret di Kasus Korupsi Benur (Arun/detikcom)
Jakarta -

Pengacara Hotman Paris menegaskan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati, belum mendapatkan izin ekspor benih lobster (benur). Status perizinan itu masih menunggu karena ada berkas yang belum lengkap.

"PT yang dipimpin oleh ibu Sara ini, yaitu PT Bima Sakti Mutiara, sampai hari ini belum mempunyai, masih menunggu kelengkapan izin ekspor, masih menunggu, ada 4 kelengkapan yang dia belum dapat, satu surat keterangan telah melakukan pembudidayaan lobster sebagai eksportir, kedua sertifikat instalasi belum dikasih, ketiga sertifikat cara karantina ikan yang baik belum dikasih, keempat surat penetapan waktu pengeluaran," kata Hotman dalam jumpa pers di Jet Ski Cafe, Jalan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (4/12/2020).

Karena itulah, perusahaan yang dipimpin Saraswati belum mendapat izin ekspor. Sehingga menurut Hotman, belum pernah melakukan ekspor.

Hotman mengatakan keponakan Prabowo ini mendapat diskriminasi karena hanya pihaknya yang belum dapat, sementara perusahaan lain sudah dapat.

"Jadi empat kelengkapan surat izin ekspor dia belum dapat, artinya belum mempunyai izin ekspor, artinya tidak pernah melakukan ekspor, justru di situlah dia sebagai keponakan Prabowo justru mendapat diskriminasi, karena orang lain sudah mendapat dan dia belum mendapat, sampai hari ini sampai ditangkap pak menterinya izin ekspor dia belum ada, jadi kenapa sampai ketangkap itu tidak ada kaitan, karena dia belum dapat izin, padahal dia keponakan Prabowo lho," ujarnya.

Lebih lanjut, Hotman mengatakan jalur yang ditempuh Saraswati untuk mendapat izin ekspor melalui jalur resmi, bukan sogokan. Saraswati jelas Hotman juga tidak turun langsung mengurusi perizinan karena sibuk dengan Pilkada.

"Kebetulan dia mau menempuh jalur resmi yang tidak pakai sogokan dan kebetulan ibu Sara yang cantik ini sedang sibuk mengikuti calon Wakil Wali Kota Tangsel, jadi memang dia tidak turun mengikuti prosedur di kementerian, tapi yang lain sudah dapat dia malah tidak dapat, yang lebih aneh lagi bapaknya sama sekali tidak tau apa apa," tuturnya.

Simak berita selengkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2