MER-C Ungkap Kondisi Observasi Berkala HRS: Suara Parau karena Kelelahan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 12:43 WIB
Relawan dan Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C)
Sarbini Abdul Murad (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab (HRS) masih dalam tahap observasi dan akan diperiksa secara berkala dengan tes rapid serta tes swab. MER-C pun menyebut suara Habib Rizieq sempat parau.

"Bukan gagap, (suara Habib Rizieq sempat) agak parau ya, parau kan, (karena) agak capek gitu lho. Kalau kita lihat pidato beliau, itu sebelum kita periksa kan, tapi next, kita lihat misalkan dari suara orang, capek gitu, awalnya itu capek. Kelihatannya nggak seger, gitu lho," kata Ketua Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad saat dihubungi, Jumat (4/12/2020).

Namun Sarbini tak menjelaskan sudah berapa lama suara Habib Rizieq parau. Dia hanya mengatakan saat ini kondisi Habib Rizieq sudah jauh membaik.

"Ya sudah, sudah jauh membaik, sudah jauh membaik. Dari cara ngomongnya kelihatan sehat, kan," ucapnya.

Dia menambahkan Habib Rizieq tidak mengalami sakit serius. Dia menyebut pihak MER-C juga meminta Habib Rizieq tidak ke luar daerah terlebih dahulu untuk melakukan dakwah lantaran persoalan protokol kesehatan.

"Apalagi jemaah beliau sangat fanatik, sangat cinta kepada beliau, itu bisa berbondong-bondong (datang untuk melihat Habib Rizieq ceramah). Susah untuk dilakukan prokes (protokol kesehatan) ini kan," terangnya.

Simak selengkapnya soal swab test Habib Rizieq.

Selanjutnya
Halaman
1 2