Round Up

Desakan Agar Habib Rizieq Terbuka Ungkap Hasil Tes Swab Berkala

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 21:30 WIB
Habib Rizieq Syihab Hadiri Acara Dialog 212 Secara Virtual
Foto: Dok. Istimewa Habib Rizieq Syihab
Jakarta -

Habib Rizieq Syihab (HRS) mengaku masih menjalani rapid test hingga PCR secara berkala atas saran tim medis demi menjaga kesehatannya. Desakan agar Habib Rizieq terbuka mengumumkan hasil tes kepada publik mengemuka.

Awalnya, Habib Rizieq mengungkapkan dirinya masih dalam tahap observasi atas saran tim medis. Habib Rizieq meminta maaf atas kondisinya itu.

"Saya juga ingin meminta maaf, yaitu kepada seluruh tokoh, habaib, ulama, pada pagi hari ini saya belum bisa bersilaturahmi untuk keliling menemui para tokoh karena memang saya masih dalam observasi untuk menjaga daripada kesehatan saya dan keluarga atas saran tim medis," kata Habib Rizieq dalam dialog bersama 100 tokoh dan ulama, Rabu (2/12/2020).

Habib Rizieq menyebut akan diperiksa secara berkala. Pemeriksaan itu meliputi rapid test hingga PCR.

"Kemudian atas saran mereka juga, nanti secara berkala ya diperiksa, diperiksa dengan rapid test, diperiksa dengan swab antigen, diperiksa juga dengan PCR dan lain sebagainya. Jadi saya serahkan kepada tim medis. Jadi silakan diperiksa sebaik-baiknya dan seterusnya," kata Habib Rizieq.

Pernyataan Habib Rizieq itu kemudian direspons oleh anggota Dewan di Senayan yang berharap agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) buka-bukaan soal hasil tes yang dijalaninya secara berkala itu.

Selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2