Jubir JK ke Ferdinand Hutahaean: Kalau Jantan, Jangan Ngeles soal 'Chaplin'

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 18:25 WIB
Jubir Wapres JK Husain Abdullah
Husain Abdullah (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Ferdinand Hutahaean mengatakan 'Chaplin' yang disebut dalam cuitannya masih menjadi tokoh analisis. Juru bicara Presiden RI ke-12 Jusuf Kalla, Husain Abdullah, meminta Ferdinand jantan dan mengungkapkan 'Chaplin' dalam kicuannya di Twitter itu.

"Ferdinand Hutahaean ini lucu, dia yang melempar tuduhan tapi bingung sendiri mencari siapa yang dia tuduh. Kalau jantan jangan ngeles, apalagi menghapus kicauan di akun Twitter? Demikian dengan Rudi S Kamri, kenapa pada ramai-ramai hapus postingannya?" kata Husain dalam keterangannya, Kamis (3/12/2020).

Husain mengaku bingung dengan sikap Ferdinand tersebut. Dia menilai Ferdinand Hutahaean awalnya sangat yakin bahwa tuduhan itu dialamatkan kepada JK.

"Saya jadi bertanya-tanya, awalnya mereka sangat meyakinkan menuduh Pak JK memulangkan HRS dari Saudi bahkan membiayai dengan membawa uang sekoper ke Saudi," katanya.

Husain kemudian menyinggung cuitan Twitter Ferdinand dan status akun FB Rudi S Kamri soal 'Chaplin' yang tidak membantah bahwa 'Chaplin' yang disebut itu adalah JK. Bahkan, menurutnya, Rudi S Kamri menyebut organisasi yang dipimpin JK.

"Dan semua balasan di akun Twitter Ferdinand dan akun FB Rudi S Kamri meyakini itu yang dimaksud adalah Jusuf Kalla, tidak dibantah oleh baik Ferdinand maupun si Rudi, bahwa itu bukan Pak JK yang dia maksud. Bahkan Rudi S Kamri terang terangan menyebutkan dua lembaga sosial yang dipimpin Pak JK. PMI dan DMI di dalam tulisannya; di mana Kamri meminta agar kekuatan Pak JK dilumpuhkan dari kedua organisasi tersebut," katanya.

Husain kemudian menantang agar Ferdinand dan Rudi untuk bertanggung jawab. Dia meminta Ferdinand tak bersembunyi seperti anak jalanan tawuran.

"Saya ajak keduanya berani bertanggung jawab, jangan beraninya melempar lalu sembunyi seperti gaya tawuran anak jalanan. Kalau jagoan, jangan dihapus posting-annya tampilkan," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2