Gus Mus: Tolong Kiai, Ustaz, Habaib Hadirkan Lagi Akhlak Rasulullah SAW

ADVERTISEMENT

Gus Mus: Tolong Kiai, Ustaz, Habaib Hadirkan Lagi Akhlak Rasulullah SAW

Puti Yasmin - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 15:29 WIB
KH Mustofa Bisri (Gus Mus)
Gus Mus (Foto: Didik DH - 20detik)
Jakarta -

KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus memberikan pesan kepada para ulama muda agar kembali menghadirkan akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang itu menyampaikan pesan sambil terisak.

Pesan disampaikan Gus Mus secara virtual dalam acara Haul KH Achmad Masduqi Machfudh dan Nyai Chasinah Chamzawi. Acara digelar oleh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyyah Nurul Huda Mergosono, Malang. Tim Hikmah detikcom sudah mendapatkan izin dari pihak keluarga Gus Mus untuk mengutip video tersebut.

Dalam ceramahnya, Gus Mus meminta kepada para kiai-kiai muda untuk meniru akhlak Rasulullah SAW dalam kasih sayang. Sebab saat ini umat betul-betul rindu kepada akhlak Rasulullah SAW, rindu terhadap perilaku Rasulullah SAW yang santun.

Gus Mus melanjutkan, agar para ulama muda tak hanya menghadirkan sosok Rasulullah hanya dalam ucapan. Tetapi, juga dalam bentuk perilaku mencontoh Nabi Muhammad. Harapannya, agar masyarakat yang awam dan tidak mengerti Al Quran bisa memahami.

"Tolong para kiai, ustaz, habaib hadirkan lagi aklaq Rasulullah saw, kasih sayangnya Rasulullah kepada sesama, dakwahnya Rasulullah yang mengajak, tolong itu dihadirkan. Tolong dihadirkan itu kasih sayang agar orang-orang yang awam, yang tidak paham Al Quran Nur Karim, kurang paham dengan pribadi Rasulullah SAW bisa menyimak Anda sekalian yang ngerti Al Quran, yang ngerti sirah Rasulullah SAW," jelas dia sambil terisak-isak.

"Tolong tampilkan itu, bukan hanya dalam ucapan tetapi perilaku. Tolong tampilkan itu dalam perilaku agar orang awam yang lugu-lugu itu bisa meniru," sambung dia.

Tak lupa, Gus Mus berharap bagi para ulama yang mau melaksanakan pesannya bisa mendapat pahala yang setimpal. Sebab, perbuatan tersebut untuk kebaikan bersama.

"Mudah-mudahan ini termasuk jariah Anda sekalian kalau Anda sudi menampilkan akhlak Rasulullah SAW dalam masa sekarang ini," tutup Gus Mus.

Simak video 'Tentang Ustaz Maaher: Dilaporkan NU hingga Seteru dengan Nikita Mirzani':

[Gambas:Video 20detik]



(pay/erd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT