Bahlil Lahadalia Beri Dukungan ke Paslon Pilkada Tanah Bumbu Ini

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 12:05 WIB
Pilkada Tanah Bumbu
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pusat Bahlil Lahadalia menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), nomor urut 1 Syafruddin H Maming dan Muh Alpiya Rakhman (SHM-MAR) pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Bahlil mengaku sedang mengambil cuti sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk turun ke Tanah Bumbu Kalsel. Dia memastikan jika SHM-MAR terpilih ia berjanji akan mendampingi langsung upaya mendatangkan investasi ke Tanah Bumbu.

"Jika Syafruddin H. Maming terpilih menjadi Bupati Tanah Bumbu, saya sendiri yang akan mendampingi beliau jika nantinya beliau datang ke pusat dan berupaya mendatangkan investasi ke Tanah Bumbu," ujar Bahlil Lahadalia dalam keterangan tertulis, Kamis (3/12/2020).

Hal ini ia ungkapkan saat datang ke titik kampanye pasangan SHM-MAR di Desa Bersujud, Simpang Empat, Rabu (2/12).

Menurutnya, Tanah Bumbu adalah daerah yang strategis dan sangat potensial untuk pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan bahkan Indonesia ke depannya. Pertumbuhan UMKM di Tanah Bumbu, juga harus didukung dengan investasi yang memadai.

"Investasi itu tidak hanya yang besar-besar saja, UMKM itu juga investasi yang harus didorong. Dengan kepemimpinan baru, dengan kepemimpinan yang berpihak pada UMKM seperti Syafruddin H. Maming, saya yakin keduanya bisa membawa Tanah Bumbu lebih sejahtera," ungkapnya.

Diketahui, SHM-MAR memiliki program yang berfokus memajukan UMKM di Tanah Bumbu. Syafruddin kerap menegaskan bahwa jika dirinya terpilih maka ia akan berupaya menggratiskan perizinan dan biaya legalitas UMKM di Tanah Bumbu.

"Ini penting, karena legalitas UMKM bisa membuka jalan bagi investasi dan permodalan, serta bantuan dana stimulus pemerintah khusus untuk UMKM. Kami akan pastikan itu terjamin, jika mendapat amanah dari masyarakat Tanah Bumbu," jelas Syafruddin.

(ega/prf)