Anies Kerja Virtual Selama Isolasi, PDIP Singgung Pj Sekda DKI

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 06:49 WIB
Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono.
Gembong Warsono (Foto: Dok. istimewa)
Jakarta -

Gubernur DKI Anies Baswedan mengumumkan bahwa dirinya bekerja secara virtual melalui live Instagram resminya. PDIP DKI Jakarta mengatakan pemerintahan provinsi harus tetap berjalan terutama dalam penanganan virus Corona.

"Kita positif aja bahwa itu Pak Anies sedang menyampaikan informasi kepada warga Ibu Kota bahwa jalannya pemerintahan DKI Jakarta bagaimana mestinya walaupun Pak Gub, kemudian Wagub itu terkena COVID-19. Di satu sisi Sekdanya masih Plt kan, tetapi jalan pemerintah berjalan sebagaimana mestinya walaupun pasti terganggu juga," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Gembong meyakini proses pemerintahan DKI Jakarta tetap berjalan walaupun Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta positif Corona. Dia menilai kegiatan pemerintah secara virtual telah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu.

"Tetapi yang bersifat rutin pasti sudah berjalan karena sistem pemerintahan (virtual) sudah berjalan," kata Gembong.

Gembong menyadari bahwa Anies dan Riza tidak bisa melakukan tinjauan ke lapangan lantaran harus menjalani karantina. Namun demikian, menurut Gembong, pejabat Pemprov harus mengimplementasikan kebijakan yang di Ibu Kota.

"Pak Anies dan Pak Riza itu tidak sendirian, artinya banyak pejabat di bawahnya yang bisa mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang bisa dikomando lewat karantina mandiri itu. Tinggal bagaimana anak buahnya mampu menterjemahkan seluruh kebijakan dari Gubernur dan Wakil Gubernur dalam rangka menjalankan roda pemerintahan provinsi DKI Jakarta," tutur dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2