Kapolri Minta Pati-Kombes di Luar Struktur Polri Netral dalam Pilkada 2020

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 20:59 WIB
Gedung Markas Besar POLRI Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Rengga Sancaya/detikcom.
Gedung Mabes Polri. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jendral Idham Azis memberikan sejumlah arahan kepada perwira tinggi (pati) dan perwira menengah atau Kombes yang bertugas di luar struktur Polri. Salah satu yang ditekankan adalah netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

Hal itu disampaikan Idham dalam acara yang diikuti oleh 50 Perwira Tinggi (Pati) dan 50 Perwira menengah (Pamen) atau Kombes. Arahan yang disampaikan oleh Idham ini diwakili oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Pertama Bapak Kapolri menekankan netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Rabu (2/12/2020).


Adapun Idham meminta seluruh anggota Korps Bhayangkara yang bekerja di luar institusi Polri memastikan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan baik. Sekaligus membangun sinergi yang baik di tempat mereka bertugas.

"Mereka harus menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan di tempat tugas di luar struktur Polri, sinergi tetap dilakukan dengan sebaik-baiknya antara Polri dan Instansi Kementerian atau lembaga tempat tugas anggota Polri di luar struktur itu," ucapnya.

(idn/idn)