Anies Baswedan Pastikan Keluarganya Negatif Corona Usai Tes Swab

Taufieq Renaldi - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 18:22 WIB
Menggunakan masker, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota, Jakarta di hari pertama masa PSBB transisi, Jumat (5/6).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Rengga Sancaya/detikcom)

Anies mengatakan sebetulnya rutin melakukan tes swab COVID-19. Pada Rabu (25/11/2020), Anies melakukan tes swab yang hasilnya negatif.

Setelah mengetahui Riza Patria positif COVID-19, Anies melakukan tes swab antigen pada Minggu (29/11). Setelah melakukan prosedur tersebut, hasil tes Anies dinyatakan negatif.

Anies menjelaskan melakukan pemeriksaan tersebut karena sering berinteraksi dengan Riza Patria. Selanjutnya pada Senin (30/11) Anies melakukan tes swab PCR yang hasilnya adalah positif COVID-19.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Anies melakukan isolasi mandiri dan tinggal terpisah dengan keluarga. Anies tinggal di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya tinggal sendiri di rumah dan tetap bekerja dari rumah. Bekerja dan memimpin rapat virtual. Sejak Maret 2020, kita terbiasa kerja virtual, sehingga tidak ada gangguan dalam pengambilan keputusan," kata Anies.

Halaman

(dkp/dkp)