Viral Jambret Emak-emak hingga Tersungkur, 2 Pria di Sumsel Ditembak

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 15:39 WIB
Polisi tembak 2 pria terduga jambret di Palembang (Raja Adil-detikcom)
Polisi menembak 2 pria terduga jambret di Palembang. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Dua pemuda asal Palembang, Sumatera Selatan, Randa (25) dan Gilang (20), ditangkap polisi. Keduanya ditangkap setelah aksi mereka menjambret emak-emak viral.

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi, menyebut kedua pelaku ditangkap usai lima kali beraksi. Sasarannya adalah ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor.

"Kedua pelaku adalah jambret di kawasan Jakabaring. Dari laporan yang kita terima ada lima kali melakukan aksi serupa," kata Suryadi di Mapolda, Rabu (2/12/2020).

Suryadi mengatakan keduanya ditangkap di kawasan OPI Jakabaring oleh tim Unit I Subdit dipimpin Kompol Antoni Adhi. Dia mengatakan korban terjatuh dari motor akibat aksi kedua orang tersebut dan mengalami luka.

"Korban ini adalah ibu-ibu, wanita lemah. Jadi itu dimanfaatkan oleh kedua pelaku beraksi, korban mengalami luka setelah terjatuh dijambret di motor," kata Suryadi.

Untuk melancarkan aksinya, para pelaku mengiringi motor target di tempat sunyi. Melihat situasi aman, korban langsung dipepet dan ditarik tasnya dari atas motor.

Selanjutnya
Halaman
1 2