Amien Rais Koreksi JK soal Banyaknya Massa Sambut Habib Rizieq

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 12:50 WIB
Amien Rais (Screenshot YouTube Amien Rais Official)
Amien Rais (Screenshot YouTube Amien Rais Official)
Jakarta -

Pendiri Partai Ummat Amien Rais tak sepakat dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), yang menyinggung kekosongan pemimpin saat berbicara mengenai fenomena Habib Rizieq Shihab yang meluas sehingga melibatkan TNI-Polri. Menurut Amien Rais, banyaknya sambutan massa menyambut kepulangan Habib Rizieq bukan karena kekosongan kepemimpinan.

"Jadi saya ingin mengoreksi atau memperbaiki. Pak Jusuf Kalla mengatakan, mengapa ketika Habib yang kita cintai ini, ya, datang kembali dari Saudi Arabia sambutannya luar biasa? Kata Pak JK karena ada kekosongan kepemimpinan. Menurut saya, lebih tepat saya katakan karena ada kezaliman. Jadi memang kita membutuhkan seorang yang berani," kata Amien Rais dalam dialog nasional 212 seperti disiarkan di akun YouTube FPI, Rabu (2/12/2020).

Amien Rais merupakan salah seorang tokoh yang hadir secara virtual dalam dialog nasional 212. Perihal pernyataan yang mengoreksi JK ini disampaikan Amien Rais saat diberi kesempatan menyampaikan pandangannya.

Amien Rais lalu mengulas obrolannya dengan rekan Habib Rizieq, Ustaz Bukhari Muslim. Mantan Ketua MPR RI itu menanyakan keseharian Habib Rizieq.

Menurut Bukhari, seperti dikatakan Amien, Habib Rizieq menjalankan ibadah seperti muslim pada umumnya. Namun yang membedakan, menurut Bukhari, ialah Habib Rizieq memiliki keberanian.

"Kata dia (Bukhari), 'nggak Pak Amien, beliau biasa seperti kita rata-rata, tetapi beliau punya keberanian'," ungkap Amien mengulas percakapannya dengan Bukhari.

Lebih lanjut, Amien Rais menilai keberanian Habib Rizieq memiliki efek. Dia berharap bisa selalu berjuang bersama Habib Rizieq.

"Jadi ketika jarang ada orang berani ketika Habib kita berani, makanya akan menyetrum ada electrical wave buat umat Islam Indonesia, bahkan yang ada di luar negeri, bahkan berbondong-bondong mendukung perjuangan beliau," ucap Amien Rais.

"Tentu saya, sekalipun sudah agak tua, tapi insyaallah kita akan bergandengan tangan melenyapkan kezaliman dan menegakkan keadilan," imbuhnya.

Seperti diketahui, sejumlah tokoh hari ini menyampaikan pandangannya dalam dialog nasional 212 yang juga digelar secara virtual. Habib Rizieq juga ikut berbicara dalam acara tersebut.

Simak juga video 'Cerita Amien Rais Buat Keputusan Banci saat Dirikan PAN':

[Gambas:Video 20detik]



Seperti apa pernyataan JK yang dikoreksi Amien Rais? Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2